Bali Ikut Pameran Pariwisata 'Vakantiebeurs' di Belanda

Denpasar - Rombongan pelaku pariwisata Bali yang dikoordinir oleh Bali Village berangkat ke Belanda untuk mengikuti pameran pariwisata terbesar "Vakantiebeurs" yang berlangsung mulai 12- 17 Januari 2010.

Rhudy Antara dari Bali Village di Denpasar, Minggu mengatakan, di bawah Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, rombongan dari Bali untuk yang kedua kalinya ikut ambil bagian dalam acara pameran pariwisata terbesar di Belanda

"Bahkan tahun ini Indonesia menjadi `Host Country partner` pada kegiatan Vakantiebeurs tersebut," katanya.

Ia mengatakan, Belanda menjadi pasar yang cukup potensial pariwisata bagi Bali. Sejak ratusan tahun warga negeri kincir angin ini sudah datang ke Indonesia, bahkan pembukaan penerbangan sejumlah maskapai menjadikan negara tersebut makin dekat.

"Pameran pariwisata ini diharapkan dapat menjadi pintu gerbang baru dalam meningkatkan kunjungan wisatawan asing, khususnya wisatawan Belanda yang mana para pelaku pariwisata dapat secara langsung mempromosikan produk-produk mereka kepada konsumen yang berkunjung," kata Rhudy.

Dikatakan, Indonesia telah memiliki keterikatan yang begitu kuat baik secara emosi maupun ikatan darah, sehingga melalui pameran pariwisata ini diharapkan akan ada peningkatan secara signifikan tingkat kunjungan wisatawan asing ke Indonesia di tahun 2010.

Selain hal itu, kata dia, dibukanya penerbangan Garuda Indonesia kembali di wilayah Uni Eropa, menjadi faktor pendukung yang sangat baik untuk tercapainya angka kunjungan wisata pada tahun 2010 lebih meningkat.

Rhudy mengungkapkan, Bali Village sudah mematangkan susunan strategi 2010, dimana pada bulan Maret mendatang akan melakukan promosi ke empat kota di Jerman, yaitu Stuttgart, Koln, Hamburg dan Berlin dilanjutkan dengan tradeshow ITB Berlin.

"Sedangkan di bulan Mei 2010 akan dilaksanakan `roadshow` serupa ke Australia dan Selandia Baru, serta juga promosi ke Jakarta Mal Kelapa Gading untuk menyasar wisatawan nusantara," katanya.

Sumber: http://www.antaranews.com
-

Arsip Blog

Recent Posts