Batam Bertekad Jadi Gerbang Indonesia Bagian Barat

Tanjungpinang - Pemerintah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menargetkan pada tahun 2015 menjadi gerbang Indonesia bagian barat dalam kedatangan wisatawan mancanegara sebelum menuju daerah lain di Indonesia.

"Kami menargetkan Batam menjadi gerbang Indonesia bagian barat pada tahun 2015 untuk kedatangan wisman," kata Wali Kota Batam Ahmad Dahlan di Tanjungpinang, Senin (22/2).

Dahlan mengatakan Batam mempunyai obsesi menjadi daerah di bagian Barat Indonesia yang akan mempromosikan wisata di Indonesia, khususnya wilayah barat. "Setelah program tahun kunjungan wisata Batam 2010 tercapai, target kami selanjutnya Batam menjadi daerah tujuan utama wisman di bagian barat Indonesia," ujarnya di hadapan Pemerintah Kota Tanjungpinang saat acara silaturahim dan pembicaraan kejasama kedua daerah.

Menurut Dahlan, saat ini Batam terus berbenah diri dalam mengembangkan pariwisata dengan adanya tahun kunjungan wisata Batam tahun 2010, termasuk pengembangan pariwisata budaya. "Kami juga mengharapkan kerjasama dengan Kota Tanjungpinang dalam bidang pariwisata terutama dalam wisata budaya," ujarnya.

Menurut dia, wisata budaya di Batam masih kurang sehingga perlu kerja sama dengan Kota Tanjungpinang yang kaya akan budaya sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. "Kami berharap, rencana Batam menjadi gerbang pariwisata untuk wilayah barat Indonesia dapat terwujud dengan pengembangan-pengembangan kepariwisataan yang kami lakukan," ujarnya.

Batam menurut Dahlan, merupakan daerah ketiga di Indonesia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. "Dengan tahun kunjungan wisata yang kami canangkan saat ini juga diharapkan tingkat kunjungan wisatawan ke Batam semakin meningkat," harapnya. (Ant/OL-03)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com
Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign