Batam Bidik Wisatawan India

Batam Tourism Board (BTB) membidik wisatawan mancanegara (wisman) asal India untuk mengunjungi Kota Batam pada Batam Visit Year 2010. “India sangat potensial untuk digarap, dan mulai 2010 ini, sudah banyak turis asal India yang masuk Batam,” kata penasihat BTB, Rahman Usman, di Batam, Minggu.

Orang India sekarang ini, kata dia, senang bepergian, sehingga sangat potensial dijadikan target kunjungan wisman. Menurut dia, wisman India bisa didatangkan ke Batam saat mereka berlibur ke Singapura, sebagai tahap awal perkenalan Batam.

Perusahaan biro perjalanan wisata Batam, kata dia, bisa bekerja sama dengan agen wisata di Singapura, untuk menarik wisman ke Batam, dalam paket liburan di Singapura.

Meski berpotensi besar, kata dia, masih ada kendala untuk mendatangkan wisman asal India ke Batam. “Belum banyak restoran India di sini. Baru ada dua, itu masih kurang,” kata dia.

Menurut Rahman orang India hanya mau makan masakan India, sehingga jika ingin menyerap wisman India, perlu banyak restoran India di Batam. Selama ini, kata dia, setiap ada rombongan turis asal India, pengusaha travel meyewa koki dari Singapura untuk memasak makanan India. (*an/ham)

Sumber: http://matanews.com
-

Arsip Blog

Recent Posts