Indonesia Kirim 136 Delegasi, Termasuk Dua Putri Pariwisata

Utrecht - Vakantiebeurs 2010, pekan promosi pariwisata terbesar yang diselenggarakan di Utrecht, Belanda, hari Selasa (12/1/10) sekitar pukul 10.00 waktu setempat secara resmi akan dibuka.

Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI mengirim delegasi 136 orang. Mereka di antaranya dua putri pariwisata Indonesia Rieke Caroline dan Andara Rainy Ayudini serta sejumlah penari dan musisi dari Sanggar Robot Percussion yang siap menampilkan tari Sunda dengan gerakan 3G, yakni goyang, geol, dan gitek dalam rampak gendang dan Topeng Rehe.

Delegasi Indonesia dipimpin langsung Direktur Jenderal Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI Sapta Nirwandar. “Bapak Menteri Jero Wacik juga akan datang,” kata Sapta saat menyampaikan laporan kedatangan delegasi kepada Duta Besar RI untuk Belanda JE Habibie di Wisma Duta, Den Haag Senin (11/1/10) malam.

JE Habibie menyambut baik kedatangan delegasi. “Kami sanang dan bangga karena Indonesia mengambil peran besar dalam vakantiebeurs, bukan hanya sebagai peserta tetapi sebagai co host country. Ini adalah promosi pariwisata terbesar yang dilakukan Indonesia,” kata JE Habibie.

Di antara delegasi terdapat sejumlah pengusaha industri pariwisata dari berbagai daerah di Indonesia, serta sejumlah pejabat penting dari daerah yang memiliki potensi wisata cukup kuat seperti Gorontalo, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Maluku.

Vakantiebeurs 2010 yang berlangsung 12- 17 Januari diikuti 1.630 peserta pameran yang berasal dari 160 negara. Semua delegasi negara peserta sudah berkumpul di arena Vakantiebeurs.

Sumber: http://travel.kompas.com
-

Arsip Blog

Recent Posts