Kampanye Wisata Visit Batam 2010 Mulai Membuahkan Hasil

Batam - Kampanye wisata Visit Batam 2010 mulai membuahkan hasil. Kemarin pulau yang bertetangga dengan Singapura itu dikunjungi 100 wisatawan asal India.

Kedatangan turis mancanegara dengan kapal itu disambut secara spesial oleh tim Visit Batam 2010 di Terminal Feri Internasional, Batam Centre. Tim penyambut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Guntur Sakti. Selain diberi karangan bunga, rombongan disambut dengan atraksi musik khas Melayu, Kompang.

"Ini menjadi tradisi dan komitmen kami. Setiap rombongan turis akan kami sambut laksana tamu kehormatan," kata Guntur.

Didampingi Penasihat Tim Visit Batam 2010 Rahman Usman, Guntur menyebutkan, rombongan itu berlibur dua hari satu malam di Batam. Mereka akan menginap di Turi Beach Resort, Nongsa.

Guntur menyatakan bangga karena saat ini Batam masih menjadi gerbang masuk turis asing terbesar ketiga setelah Bali dan Jakarta. Namun, dia mengakui, tahun lalu jumlah kunjungan wisatawan asing menurun sekitar dua persen daripada tahun sebelumnya.

"Tapi, angka itu masih wajar. Sebab, (penurunan kunjungan turis) ini juga terjadi di daerah lain bahkan di luar negeri," katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Riginoto Widjaya, koodinator Publikasi, Dokumentasi, dan Hubungan Internasional Tim Visit Batam 2010, minta acara penyambutan turis menjadi tradisi bagi para petugas di pelabuhan dan bandara.

"Dengan sambutan dan pelayanan yang baik, para turis akan merasa senang dan nyaman," katanya. (a/jpnn/el)

Sumber: http://www.jawapos.com
-

Arsip Blog

Recent Posts