Kampoeng Seni Digelar Minggu, Atraksi Kuda Lumping Siap Meriahkan Acara

Balikpapan - Kemeriahan dalam rangka HUT ke-113 Kota Balikpapan terus berlanjut. Pada Minggu (21/2) mendatang, kegiatan Kampoeng Seni yang diadakan di kawasan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), akan memanjakan masyarakat Balikpapan dengan berbagai hiburan kesenian.

“Kami mengajak masyarakat Balikpapan untuk beramai-ramai menyaksikan kegiatan Kampoeng Seni,” kata Ketua DKB H.Darwis M Noor saat ditemui Metro di kantornya, kemarin. Menurut Darwis kegiatan Kampoeng Seni ini merupakan hasil kerjasama Dewan Kesenian Balikpapan (DKB) dengan panitia HUT ke-113 Kota Balikpapan.

Karena, kegiatan Kampoeng Seni ini masuk dalam agenda tahunan HUT kota Balikpapan. Berbagai kegiatan kesenian akan ditampilkan di Kampoeng Seni. Seperti Sendra Kayun Kuleng, lomba baca puisi, lomba lukis, penampilan kesenian Dayak Bahau, parade band, kuda lumping, tari kreasi dan peragaan busana.

Mereka yang tampil di Kampoeng Seni berjumlah ratusan orang yang nantinya akan menyuguhkan berbagai artraksi seni, dipastikan pengunjung akan terpuaskan dengan kegiatan yang ada di Kampoeng Seni. “Masyarakat tinggal memilih pertunjukkan yang disenangi,” ujar Darwis. Yang menariknya secara bersamaan juga ada kegiatan pawai budaya yang diikuti oleh paguyuban yang ada di Balikpapan.

Nantinya, rombongan dari pawai budaya ini juga melewati kawasan Monpera, sehingga dipastikan dalam sehari itu suasana kota Balikpapan akan ramai oleh berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-113 kota Balikpapan.

Menurut Ketua Panitia HUT ke-113 Kota Balikpapan Dra.Doortje Marpaung, sengaja seluruh kegiatan kesenian dan pawai budaya diadakan dalam satu hari untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Balikpapan untuk bersama-sama menikmati rangkaian kegiatan tersebut. “Mari kita sama-sama menyaksikan kegiatan Kampoeng Seni dan Pawai Budaya ini,” imbuh Doortje.(are)

Sumber: http://www.metrobalikpapan.co.id
-

Arsip Blog

Recent Posts