Tradisi 3 Januari Watu Pinabetengan, Bukit Kasih

Minahasa - Kurang lengkap jika bertahun baru di Minahasa tidak mengunjungi Watu Pinabetengan dan Bukit Kasih di desa Kanonang, kecamatan Kawangkoan, kabupaten Minahasa. Setiap 3 Januari puluhan ribu warga Sulut dan sekitar mengunjungi objek wisata religius ini.

Pantauan beritamanado, Minggu (03/01), sejak pagi hingga malam hari, masyarakat datang dari berbagai daerah di Sulut dan daerah lainnya di seluruh Indonesia, berkunjung sekaligus berwisata di Watu Pinabetengan dan Bukit Kasih yang hanya berjarak sekitar tiga kilometer dari Kawangkoan.

Agus Permana, warga Surabaya yang bertahun baru di Manado terkesan dengan pesona Bukit Kasih, “saya kagum tempat ini, disini banyak tugu dengan ornamen-ornamen yang mencerminkan kerukunan antar umat beragama di Sulut,” ujarnya.

Jouke Lumintang, warga desa Kanonang kepada beritamanado mengungkapkan, Bukit kasih yang dibangun semasa Gubernur AJ Sondakh, setiap minggu selalu dipadati pengunjung dan puncaknya setiap tanggal 3 Januari, “sudah tradisi setiap 3 Januari puluhan ribu warga datang disini,” jelas Jouke.

Selain menampilkan pemandangan yang indah, di Bukit Kasih juga tersedia berbagai makanan khas Minahasa seperti jagung bakar, jagung rebus yang direndam di air belerang panas, souvenir khas Minahasa dan lainnya. (JRY)

Sumber: http://beritamanado.com
-

Arsip Blog

Recent Posts