Turis Jepang Bernostalgia di Biak

Biak - Sebanyak 29 turis mancanegara berkebangsaan Jepang, Minggu (7/2/2010), mengunjungi berbagai lokasi objek wisata di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Dari 29 turis Jepang yang datang berwisata ke Biak selain mengunjungi berbagai lokasi objek wisata bersejarah seperti Goa Jepang, monumen perang dunia juga akan berkunjung ke pantai Distrik Biak Utara.

Rombongan turis Jepang dalam dua grup tiba di Biak, Sabtu (6/2/2010) dan Minggu (7/2/2010) ditangani agen perjalanan wisata PT Biak Paradise pimpinan John Yanwarin.

Selain melihat objek wisata bersejarah sisa peninggalan Perang Dunia II di Kabupaten Biak, rombongan turis Jepang juga melakukan ibadah ritual dengan bersembahyang bersama dalam rangka mendoakan arwah tentara serdadu Jepang yang gugur di tanah Papua.

Selama dua hari berada di kota Biak dan sekitarnya para turis Jepang mendapat pengamanan khusus dari aparat kepolisian berpakaian sipil maupun pemandu wisata Biak.

Sebelumnya, Kepala dinas Pariwisata Biak, Drs Andris Kafiar mengakui, berbagai objek wisata bersejarah dimiliki Kabupaten Biak Numfor menjadi tempat favorit bagi wisatawan mancanegara terutama dari Jepang, Amerika, Jerman, Belanda dan beberapa negara Eropa lainnya.

Ia mengakui, pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Biak menargetkan kunjungan turis ke Kabupaten Biak Numfor akan terus meningkat hingga mencapai 10 ribu turis.

Selama ini objek wisata favorit yang menjadi tempat kunjungan turis lokal dan mancanegara diantaranya goa Jepang, monumen perang dunia, Pulau Owi, Pulau Numfor serta sejumlah lokasi pantai Wari Distrik Biak Utara dan pantai Segara indah Bosnik distrik Biak Timur serta beberapa pantai lainnya.

Sumber: http://travel.kompas.com
-

Arsip Blog

Recent Posts