Wisata Hutan Kota Tasikmalaya

Tasikmalaya - "Kota Tasikmalaya mempunyai keunikan potensi tersendiri. Selain memiliki banyak gunung dan bukit, saat ini dikembangkan untuk tempat wisata atau rest area," jelas Wali Kota Tasikmalaya Syarif Hidayat usai peresmian wisata area hutan, di Tasikmalaya, Minggu (22/2).

Tasikmalaya memiliki hutan seluas 360 hektar yang berpotensi dikembangkan menjadi tempat wisata hutan bagi masyarakat. Salah satunya area hutan yang berlokasi di Urug, Kecamatan Kawalu. Lokasi itu dinilai starategis bagi para pengguna jalan yang suka berwisata.

"Dengan adanya rest area ini bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat di sini. Kami harap rest area ini dapat dimanfaatkan dan dijaga oleh seluruh elemen masyarakat, dan tentunya keberadaan rest area ini masyarakat lebih dekat dengan alam," katanya.

Sementara itu, untuk menyempurnakannya. keberadaan area hutan di Kota Tasikmalaya juga dilengkapi fasilitas area untuk off road atau pecinta kendaraan sepeda motor cross dan mobil jeep. Juga terdapat fasilitas flying. [*/aji]

Sumber: http://www.inilah.com
-

Arsip Blog

Recent Posts