Wisatawan Kunjungi Babel 66.416 Orang

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bangka Belitung (Babel), Yan Megawandi, mengatakan, jumlah wisatawan mengunjungi provinsi itu pada 2009 mencapai 66.416 orang.

"Pada 2009 tercatat sebanyak 66.416 wisatawan mengunjungi Babel, kami terus meningkatkan jumlah kunjungi bagian dari bentuk realisasi program Visit Babel Archi 2010," katanya di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota untuk meningkatkan sektor pariwisata terutama jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara.

"Kami juga akan menggelar kegiatan tertentu yang bisa memecahkan rekor Muri bagian dari mendukung Visit Babel Archi 2010," katanya.

Pada Februari ini, kata dia, ada kegiatan besar yang akan digelar yakni perayaan Imlek yang sudah menjadi agenda tahunan, juga bagian dari daya tarik pariwisata.

"Perayaan Imlek ini rencananya kami akan mengundang menteri untuk datang, namun jadwalnya masih disusun yang berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota," katanya.

Pemerintah setempat mengupayakan agar wisatawan bisa menginap lebih lama untuk meningkatkan perekonomian daerah.

"Selama ini, waktu menginap para wisatawan tidak lama, maka ke depan diusahakan lebih lama dengan meningkatkan pelayanan dan fasilitas pendukung," katanya.

Ia mengharapkan juga dukungan masyarakat di kawasan objek wisata agar ramah terhadap tamu sehingga mereka terkesan.

"Partisipasi masyarakat diharapkan untuk meningkatkan dunia kepariwisataan, sehingga program Visit Babel Archi 2010 terlaksana dengan baik," katanya. (in/IN/ant)

Sumber: http://beritadaerah.com
-

Arsip Blog

Recent Posts