DPRD Riau Dukung Pengembangan Bandara Tempuling

Pekanbaru - DPRD Riau mendukung pengembangan Bandar Udara (Bandara) Tempuling, Indragiri Hilir (Inhil) yang perlu penambahan runway dan navigasi. Sebab keberadaan bandara itu akan sangat mendukung pembentukan cluster pertanian di Kuala Enok.

Sebagaimana diketahui dua kawasan di Riau masing-masing Dumai dan Kuala Enok telah dicanangkan sebagai cluster pertanian di Riau. "Untuk di Inhil, keberadaan Bandara Tempuling akan sangat berpengaruh sekali untuk cluster pertanian Kuala Enok," ungkap Ketua Komisi C DPRD Riau H Ilyas Labay.

Sebab, menurut Ilyas Labay, dengan adanya bandara Tempuling maka akses transportasi ke Kuala Enok akan semakin dekat dan lancar. "Kalau tidak ada bandara memang jarak tempuh akan sangat jauh," ungkap Ilyas Labay yang baru saja melakukan kunjungan kerja ke Inhil.

Selama kunjungan itu terlihat besarnya dukungan yang diperlihatkan pemerintah kabupaten Inhil dan masyarakat setempat untuk mewujudkan cluster pertanian tersebut. "Kita memang sudah melihat besarnya dukungan untuk mewujudkan cluster pertanian itu," ujarnya.

Karena itu dia merasa optimis, cluster pertanian di Kuala Enok tersebut akan berjalan sesuai dengan rencana. "Apalagi cluster ini nantinya akan berdampak sangat positif terhadap pertumbuhan perekonomian di kabupaten Inhil," tambah Ilyas Labay lagi.(ad)

Sumber: http://www.riauinfo.com
-

Arsip Blog

Recent Posts