Heritage Walk, Cara Anak Sekolah Mengenal Sejarah

Celotehan anak-anak kelas 5 SD Mentari International School Jakarta terus menggema saat melihat Grand Hotel Preanger. Tak henti pertanyaan-pertanyaan mereka lontarkan.

Mulai dari bangunan hingga siapa yang membuat hotel bintang lima ini ditanyakan oleh mereka.

Banyaknya bangunan bersejarah di Bandung menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak usia belasan ini. Dalam acara yang bertajuk Heritage Walk ini, sebanyak 40 siswa-siswi diajak mengenal sejarah dengan menyusuri Jalan Asia Afrika hingga Jalan Braga.

"Kak ini bangunan apa," tanya Joe, salah seorang peserta ke pemandu. "Ini adalah salah satu bangunan bersejarah di Kota Bandung," jawab pemandu ramah.

Heritage Walk adalah program kerjasama antara Grand Hotel Preanger dengan Paguyuban Pelestarian Budaya Bandung. Kegiatan ini rencananya akan rutin dilakukan karena banyaknya permintaan dari orang-orang yang ingin mengetahui tentang budaya serta sejarah Bandung.

"Kita akan buat ini rutin. Banyak yang minta," ujar Dadan, Sekertaris Paguyuban Pelestarian Budaya Bandung, Rabu (21/4/2010).

Acara ini dimulai dari Grand Hotel Preanger kemudian dilanjutkan menyusuri Jalan Asia Afrika termasuk juga tugu nol kilometer. Museum Asia Afrika menjadi tujuan berikutnya. Setelah itu disambung dengan menyusuri Jalan Braga serta berkunjung ke pabrik Kopi Aroma.

"Kita mendukung kegiatan ini karena Hotel Grand Preanger sebagai salah satu heritage Kota Bandung. Selain itu juga tempat ini termasuk dalam kawasan nol kilometer. Jadi setiap program Heritage Walk akan dimulai dari hotel kita," tutur PR Hotel Grand Preanger Winda Yulianti. (rs/RS/dtc)

Sumber: http://www.beritadaerah.com
-

Arsip Blog

Recent Posts