Palembang Perbanyak Festival Air

Palembang - Pemerintah Kota Palembang, Sumatra Selatan, akan memaksimalkan penyelenggaraan festival di perairan Sungai Musi saat pelaksanaan SEA Games 2011.

Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra di Palembang, Kamis mengatakan, pihaknya akan memperbanyak festival di perairan Sungai Musi tersebut untuk menghibur pengunjung.

Festival yang akan digelar antara lain pertunjukan bidar, dayung tradisional dan berbagai jenis kegiatan menarik lainnya.

Dia berharap dengan pertunjukan itu, para duta olah raga antarbangsa di Asia Tenggara itu betah tinggal di Palembang bahkan tertarik untuk kembali berkunjung dikemudian hari.

Selain melaksanakan festival di perairan Sungai Musi, pihaknya juga akan menawarkan kepada para tamu untuk melihat Pulau Kemaro.

Pulau Kemaro merupakan tempat wisata keagamaan sehingga perlu ditawarkan kepada tamu dari luar negeri tersebut, ujar wali kota.

Menurut dia, pihaknya akan menyiapkan angkutan khusus termasuk memaksimalkan kapal Putri Kembang Dadar yang beroperasi saat ini.

"Tamu mancanegara nanti akan ditawarkan melihat keindahan tepian Sungai yang membagi dua Kota Palembang itu," ujar dia pula dan menambahkan bahwa semua upaya nitu dimaksudkan untuk mempromosikan objek wisata bahari yang sudah menjadi andalan daerah ini.

Sumber: http://oase.kompas.com
-

Arsip Blog

Recent Posts