Raja Ampat Persiapkan Festival Bahari 2010

Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, melakukan sejumlah persiapan untuk penyelenggaraan festival yang baru pertama kali dilaksanakan kabupaten itu, yakni Festival Bahari Raja Ampat 2010.

''Kami mengundang 14 kabupaten di Provinsi Papua Barat, dan semuanya mengkonfirmasi kehadiran dalam festival perdana kami itu. Akan ada banyak mata acara, mulai dari parade hingga kesenian, perlombaan, dan pertandingan olah raga perairan," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Yusdhi Lamatenggo di Denpasar, Jumat (16/4).

Festival Bahari Raja Ampat 2010 yang akan berlangsung 1-10 Mei itu dipusatkan di ibukota Kabupaten Raja Ampat, Waisasi, di Pulau Waigeo. Atraksi utama festival itu akan bersandar pada wisata bahari, di antaranya penyelaman di situs yang masuk dalam 10 besar terindah dunia.

''Menurut rencana, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik akan membuka festival itu. Sementara ini sudah banyak turis mancanegara dan dalam negeri yang juga menyatakan minatnya hadir dalam festival itu,'' katanya.

Lamatenggo berada di Bali bersama dengan sejumlah besar rombongan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat untuk mempromosikan pariwisata bahari kabupaten itu. Rombongan itu dipimpin Bupati Raja Ampat, Marcus Wanma, dan salah satu mata acaranya adalah meresmikan Kantor Promosi Kabupaten Raja Ampat di Kawasan Sanur, Kabupaten Badung, Bali.(Ant/OL-5)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com
-

Arsip Blog

Recent Posts