Festival Tumimperas Bakal Digelar

Tomohon - Berbagai upaya dilakukan untuk menggairahkan sector pariwisata di Kota Bunga Tomohon. Salah satunya adalah Festival Tumimperas yang akan dilaksanakan di lokasi Air terjun Pinaras 28 hingga 31 Mei mendatang. Menariknya, selain lomba budaya, juga akan digelar Makan Tinutuan di atas daun terpanjang yang rencananya memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Persiapan yang dilakukan panitia saat ini sudah mencapai sekitar 60 persen. Ini merupakan salah satu iven yang dilaksanakan kerjasama Pemerintah Kota Tomohon dengan warga Pinaras untuk mempromosikan lokasi wisata Air Terjun Pinaras.

‘’Kami sementara melakukan pembenahan di lokasi. Yang pasti, di hari H semuanya sudah siap,’’ ungkap Sekretaris Panitia Ir Robert Pelealu kepada Koran Manado akhir pekan lalu. Undangannya kata Pelealu, telah disebarkan dan banyak tamu dari luar daerah termasuk warga Kawanua yang sudah lama di luar daerah telah menyatakan kesediaannya untuk hadir.

Lomba yang akan dilaksanakan terdiri dari Maengket Seri A dan B se-Sulut, Kolintang, Musik Bambu serta lomba melukis untuk kategori anak-anak dan dewasa. ‘’Kami sangat mengharapkan keikutsertaan tumpukan Maengket, musik bambu dan musik kolintang. Ini juga merupakan iven pariwisata yang baru pertama digelar,’’ tukas Pelealu. (adi)

Sumber: http://koranmanado.com
-

Arsip Blog

Recent Posts