Franco Baresi Senang Sambutan Hangat di Indonesia

Jakarta - Pemain legendaris AC Milan Franco Baresi merasa senang atas sambutan dan keramahan masyarakat Indonesia dalam kunjungannya beberapa hari di Jakarta terkait "Milan Junior Camp dan The All Star Team Challenge Competition".

"Saya senang berada di Jakarta dan sambutan yang hangat atas kedatangan saya di sini," kata Franco yang lahir di Travagliato, Brescia, Italia pada 8 Mei 1960 ini di Jakarta, Jumat.

Baresi yang menghabiskan sepanjang karirnya di AC Milan dari tahun 1977 hingga 1997, mengaku terkejut atas sambutan ini, termasuk sambutan hangat dari para fans berat AC Milan Indonesia yang dikenal dengan Milanisti.

Soal Piala Dunia 2010, Baresi yang sejak tahun 2002 menjadi pelatih tim remaja Milan ini mengatakan Timnas Italia bukanlah tim yang difavoritkan untuk tampil sebagai juara di Afrika Selatan 2010 mendatang.

Namun peluang "Azzurri" untuk mencapai final masih terbuka lebar.

"Italia bukanlah tim favorit pada Piala Dunia kali ini. Namun prediksi masih liar. Semua tergantung penampilan Italia di lapangan nanti," kata pemain belakang ini.

Mantan kapten tim Italia di Piala Dunia 1994 ini merupakan wakil dari AC Milan yang berencana membangun kamp pelatihan AC Milan Junior di Bali. Kamp dimaksudkan untuk menjaring bibit-bibit sepak bola berbakat dari Indonesia untuk dibawa ke negeri Pizza.

"Saya bangga program ini dapat dilaksanakan di Bali, menjadi momen penting bagi sepak bola di Indonesia yang merupakan olah raga populer," kata Baresi bernomor punggungnya 6.

Nomor 6 kini "dipensiunkan" oleh Milan, sehingga tak akan ada lagi pemain AC Milan yang mengenakan nomor tersebut.

Disinggung Liga Champion, Baresi sebelumnya memfavoritkan Barcelona sebagai finalis Liga Champions 2010. Namun kegagalan Barca di semifinal membuat Baresi berubah haluan kepada rival Rossoneri, Inter Milan.

Barca harus mengubur impiannya untuk mempertahankan trofi Liga Champions musim ini. Langkah Lionel Messi cs kandas di babak semifinal setelah kalah dari Inter Milan dengan agregat 2-3.

Peluang Inter untuk juara musim ini sangat terbuka lebar menghadapi Munich. "Inter punya sesuatu yang lebih. Mereka berpeluang untuk juara musim ini, termasuk juara liga Italia," kata duta klub AC Milan ini.

Franco Baresi yang telah 81 kali memperkuat tim nasional Italia adalah pemain yang berperan sebagai libero. Selama 20 tahun memperkuat Milan, ia turut mengantarkan kejayaan klubnya ketika tim dilatih Arrigo Sacchi menjuarai Piala Eropa ketiga kali pada 1988-1989.

Skuad terbaik yang pernah dilakoninya adalah ketika AC Milan bermaterikan Giovanni Galli (kiper). Bek Mauro Tassotti, Alessandro Costacurta, Franco Baresi, Paolo Maldini, gelandang Angelo Colombo, Frank Rijkaard, Carlo Ancelotti, Roberto Donadoni dan depan Ruud Gullit bersama Marco van Basten. (T.T009/R014/R009)

Source: http://www.antaranews.com
-

Arsip Blog

Recent Posts