Kalteng Gelar Festival Budaya Isen Mulang

Palangkaraya - Pemerintah Provinsi Kalteng kembali menggelar Festival Budaya Isen Mulang se Kalteng pada 19-23 Mei. Ini merupakan rangkaian memperingati HUT ke-53 Provinsi Kalteng pada 23 Mei.

Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Provinsi Kalteng, Sadar Ardi, Selasa (4/5/2010) mengatakan, sedikitnya 18 cabang yang akan diperlombakan, meliputi bidang olahraga dan seni. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding tahun lalu karena ada tambahan lomba menganyam rotan.

13 kabupaten dan satu kota se Kalteng dipastikan akan mengirim kontingen mereka pada event tahunan itu. Apalagi sebagian daerah juga telah menggelar festival serupa di tingkat kabupaten/kota.

Event yang dipusatkan di Lapangan Sanaman Mantikei ini cukup menarik perhatian sehingga biasanya banyak turis asing sengaja datang menyaksikan.

Selain untuk adu keunggulan sekaligus silaturrahmi, festival tersebut juga bertujuan untuk mempertahankan budaya Dayak Kalteng, khususnya dalam hal olahraga dan seni. Rencananya juga akan ada rampak gasing atau lomba gasing perhabatan antara Kalteng dan Kalbar (NOORJANI)

Sumber: http://banjarmasinpost.co.id
-

Arsip Blog

Recent Posts