Misi Muhibah Kebudayaan Sunda di Tiga Kota Italia

London, Inggris - Misi muhibah kebudayaan dari Jawa Barat dengan 27 seniman dipimpin Ketua STSI Bandung, Enoh M.Hum, mengunjungi tiga kota besar Italia yaitu Roma, Napoli dan Venezia selama 10 hari dari tanggal 17 hingga 26 Mei.

"Misi kebudayaan tersebut merupakan kerja sama KBRI Roma dengan Kementerian Pendidikan Nasional, STSI Bandung, Universitas La Sapienza, Roma, Universita Napoli Orientale, Napoli dan Fondazione Cini di Venezia," ujar Counsellor Pensosbud KBRI Roma , Musurifun Lajawa kepada koresponden ANTARA London, Sabtu.

Muhibah seni bertema "The Soul of West Java Indonesian Classical and Contemporary Music and Dance" berisi kombinasi seni tari dan musik tradisional dengan sentuhan irama jazz kontemporer melalui kolaborasi dengan musisi kondang Indonesia, Dwiki Dharmawan.

Prof. Dr. Jacob Sumardjo, pakar kebudayaan Sunda, didukung sejumlah dosen senior STSI Bandung turut memperkuat misi kebudayaan tersebut dan akan memberikan lokakarya mengenai tari dan peralatan musik Sunda kepada siswa sekolah menengah dan mahasiswa di tiap kota yang dikunjungi di Italia.

Misi kebudayaan tersebut akan disaksikan sekitar 2500 penonton di Italia, dan mendapatkan liputan luas media cetak, digital dan televisi setempat. (U-ZG/A038)

Sumber: http://www.antaranews.com
-

Arsip Blog

Recent Posts