Pecundangi Bayern 2-0, Inter Kampiun Eropa

Madrid - Diego Milito berhasil mengubur mimpi Bayern Munchen untuk menjuarai Liga Champions. Dua gol Milito pada menit ke-33 dan dan 68 membuat Inter mengulangi sejarah sebagai kampiun Eropa.

Pada menit ke-66, Diego Milito bikin kejutan lagi. Setelah melakukan serangan balik dari lapangan tengah, dia berhasil mengelabui bek Bayern dan menyarang gol. Inter unggul 2-0.

Sebelumnya di babak pertama final Liga Champions, Inter telah unggul 1-0 melalui gol Diego Milito pada menit ke-33. Meskipun melakukan serangan bertubi-tubi dan menguasai pertandingan, Bayern Munchen belum berhasil menyamakan kedudukan.

Sepanjang babak pertama, Bayern unggul penguasaan bola. Sayangnya, upaya tersebut masih terbentur ketatnya pertahanan Inter Milan. Serangan-serangan Bayern pun gagal.

Pada awal babak pertama, Bayern yang diprediksi bakal banyak menyerang justru melawan dengan menurunkan tempo permainan. Peluang tercipta di menit ke-8 ketika Arjen Robben bermanuver ke kotak penalti. Umpannya diterima Ivica Olic di depan gawang, tapi bola mental menjauhi gawang.

Itulah momen di mana "Der Bavarian" mulai mengambil alih kendali permainan. Mark Van Bommel berhasil mematikan alur-alur pendek serangan dari Inter.

Di menit ke-18, Inter mendapat tendangan bebas. Wesley Sneijder mengeksekusinya dengan mengarahkan bola ke pojok kanan, tapi digagalkan oleh ketangguhan kiper Bayern, Jorg Butt. Kegagalan serupa terjadi lagi pada tendangan bebas kedua di menit ke-26.

Gol bagi Inter akhirnya tercipta di menit ke-34. Berawal dari tendangan jarak jauh Julio Cesar, Milito menanduk bola untuk Sneijder. Gelandang Belanda itu mengembalikannya lagi kepada Milito. Milito membawanya ke kotak penalti sebelum mengirimnya ke gawang Butt.

Kondisi ini semakin menyulitkan Bayern, yang tak pernah menembakkan bola tepat ke arah gawang Inter di sepanjang babak pertama. Tiga menit menjelang jeda, kerja sama Milito dan Sneijder kembali merobek barisan sentral pertahanan "FC Hollywood". Untung Bayern punya kiper setangguh Butt, yang berhasil menahan tendangan Sneijder di tepi kotak penalti.

Suasana di satadion Real Madrid Santiago Bernabeu benar-benar ramai. Pertandingan final Liga Champions antara Bayern Muenchen vs Inter Milan di Stadion Santiago Bernabeu sungguh menarik perhatian penonton.

Pertarungan bergengsi ini dipimpin wasit Howard Webb. Weeb dibantu dua sistennya, Dengan Michael Mullarkey dan Darren Cann.

Susunan pemain:
Bayern Muenchen (4-4-1-1): Butt; Lahm, Demichelis, van Buyten, Badstuber; Robben, Van Bommel, Schweinsteiger, Altintop; Mueller; Olic.

Inter Milan (4-2-3-1): Cesar; Maicon, Lucio, Samuel, Chivu; Zanetti, Cambiasso; Sneijder, Eto'o, Pandev; Milito.

Sumber: http://www.tribunnews.com
-

Arsip Blog

Recent Posts