Pentas Seni 2010 Sukses

Putussibau - Kompleks Pujasera, kemarin malam dipenuhi ratusan manusia, mereka tampak antusias melihat pertunjukan acara yang digeber Nebiak Ulu Community. Tak hanya itu, mereka juga menjadi saksi kreatifitas sejumlah pelajar Kota Putussibau dan Kapuas Hulu dalam gelar Pentas Seni Pelajar 2010.

Pentas seni yang digeber Nebiak Ulu Community itu juga disaksikan Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri, perwakilan Kodim 1206 Putussibau dan Pimpinan Bank Kalbar Cabang Putussibau, H Syamsurrizal. Bahkan dalam kesempatan itu, Sekda dan Pimpinan Bank Kalbar Cabang Putussibau menyerahkan donasi tabungan pendidikan untuk siswa berprestasi persembahan Bank Kalbar Cabang Putussibau.

Dalam tampilannya, masing-masing sekolah yang berpartisipasi menampilkan aksi terbaik. Baik dari SMAN 1, SMAN 2, SMKN 1 dan SMPN 1 Putussibau. Mulai dari dance, tari tradisional Dayak dan Melayu, puisi hingga aksi band-band sekolah. Aplaus masyarakat yang hadir tak henti-henti saat penampilan silih berganti di atas panggung.

Dalam sambutannya Sekda Kapuas Hulu Ir H Muhammad Sukri, memberikan apresiasi positif atas langkah Nebiak Ulu Community menggelar Pentas Seni Pelajar 2010. Karena dikatakan Sukri, selain menjadi ajang unjuk kebolehan, juga sangat memberikan dampak positif kepada para pelajar.

“Adanya kegiatan seperti ini, kita berharap pelajar di Kapuas Hulu akan terus terpacu untuk berkreatifitas. Tidak terjerumus kegiatan-kegiatan negatif yang lebih merugikan,” kata Sukri.

Sukri juga berharap sekolah terus mendorong para siswanya pada pengembangan minat dan bakat melalui kegiatan ekstrakurikuler. Karena pengembangan minat dan bakat merupakan salah satu komponen dalam dunia pendidikan.

“Saya juga berharap, kegiatan pentas seni ini menjadi kegiatan tahunan untuk menyalurkan minat dan bakat pelajar di Bumi Uncak Kapuas,” tambah Sekda.

Sementara itu, pimpinan Bank Kalbar Cabang Putussibau H Syamsurrizal juga memiliki harapan yang sama. Bahkan pihak Bank Kalbar akan selalu mendorong kegiatan masyarakat yang bersifat membangun.

“Kita siap mendukung sesuai dengan kemampuan. Terpenting untuk kemajuan masyarakat,” katanya.

Terkait donasi tabungan pendidikan, Syamsurrizal mengatakan bahwa hal itu merupakan sala satu bentuk kepedulian Bank Kalbar terhadap pendidikan di Bumi Uncak Kapuas. Sehingga anak-anak berprestasi dan yang lainnya terpacu untuk semakin mengembangkan diri.

“Semoga ini akan terus dapat kita lakukan,” ujarnya. Coordinator Nebiak Ulu Community, Sri Wahyuni, mengatakan Pensi Pelajar Kapuas Hulu 2010 digelar untuk menyalurkan kreativitas pelajar, terutama di bidang seni, sebagai perwujudan pendidikan ekstrakurikuler yang berkualitas. Dengan tujuan memeriahkan hari pendidikan nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei. Serta mewadahi kreatif pelajar di bidang seni. (lil)

Sumber: http://www.equator-news.com
-

Arsip Blog

Recent Posts