Sejumlah Negara di Festival Sriwijaya

Palembang - Segara sjumlah utusan neahabat telah menyatakan akan berpartisipasi pada Festival Sriwijaya dan Sriwijaya Expo 2010 yang diselenggarakan di kawasan gedung Dewan Kesenian Jakabaring, Palembang, 16-23 Juni 2010.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel melalui Kabid Pengembangan Kebudayaan dan Seni, Dadang Irawan, pada rapat persiapan Festival Sriwijaya di Palembang, Rabu, mengatakan bahwa sejumlah utusan negara sahabat yang telah menyatakan bersedia berpartisipasi itu adalah Australia, Aljazair, Maroko, dan Tunisia.

Sejumlah utusan negara tersebut akan berpartisipasi pada kegiatan pameran, masing-masing Australia akan mengirimkan dua utusan perusahaan, Aljazair dua perusahaan, dan Maroko serta Tunisia masing-masing satu perusahaan, kata dia, tanpa menyebutkan lebih detail perusahaan dimaksud.

Dia menyatakan pula, pihak panitia penyelenggara khusus untuk kegiatan pameran (Sriwijaya Expo), akan menyiapkan sebanyak 200 stan yang hingga saat ini sekitar 90 persen sudah terisi.

Selain peserta dari luar negeri, perwakilan dari 11 kabupaten dan empat kota di Sumsel, meliputi utusan 16 instansi, 22 dinas/badan, tujuh departemen, 36 BUMN, dua BUMD, lima dari swasta dan lima utusan media massa siap berpartisipasi pula.

Festival Sriwijaya dan Sriwijaya Expo 2010 yang menampilkan acara pagelaran seni budaya dan pameran itu menempati areal seluas 16 hektare, pada acara pembukaannya dijadwalkan dilakukan oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin.

Namun sebelum dilangsungkan acara pembukaan, akan diawali dengan kegiatan karnaval yang diikuti utusan dari 11 kabupaten dan empat kota di Sumsel, kata dia pula.

Ia berharap, Festival Sriwijaya dan Sriwijaya Expo kali ini berlangsung sukses, mengingat semua fasilitas pendukung tersedia, seperti penerangan listrik, air bersih, MCK, termasuk musala.

Sumber: http://asiaberbagi.com
-

Arsip Blog

Recent Posts