Yamaha Luncurkan Skuter Matik, Yamaha Xeon

Surabaya - PT Yamaha Kencana Motor Indonesia (PT YMKI) memperkuat posisi pasar skuter matik (skutik) dengan meluncurkan produk anyar, Yamaha Xeon. Skutik bermesin 125 cc itu dibanderol Rp 15,75 juta on the road Jakarta. Untuk Surabaya, harganya lebih mahal Rp 250 ribu. Uniknya, pemesanan skutik anyar itu dilakukan secara online.

''Selain gaya, Xeon juga dilengakpi fitur unggulan. Konsumsi bahan bakar pun lebih irit dan daya tahan terhadap gesekan lebih besar," papar Dyonisius Bety, presiden direktur PT YMKI di sela peluncuran Xeon melalui teleconference di Surabaya kemarin (23/4). Acara itu dilakukan serentak di tiga kota. Yakni Jakarta, Surabaya, dan Denpasar. Sebelumnya, Yamaha telah memiliki skutik Mio dan Mio Soul. Melihat spesifikasinya, Xeon bakal head to head dengan Honda Vario Techno dan Suzuki Skydrive.

Vincentius Mulyono, direktur pemasaran PT YMKI menambahkan, pihaknya optimistis Xeon mampu bersaing di pasar sepeda motor tanah air. "Selain memiliki keunggulan kompetitif yang tidak dimiliki pesaing, ceruk pasar masih sangat besar," tuturnya. PT YMKI mematok penjualan 20-25 ribu unit per bulan atau 300 ribu unit per tahun.

Ihwal pemesanan secara online, dia mengaku melihat penggunaan internet saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok. Program inden online itu dilaksanakan di lima kota. Yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Denpasar. "Dengan media internet itu, kami ingin meningkatkan layanan kepada konsumen," terang dia. (dio/oki)

Sumber: http://www.equator-news.com
-

Arsip Blog

Recent Posts