Festival Sriwijaya Tahun Depan Bersamaan dengan Sea Games di Palembang

Palembang, Sumsel - Festival Sriwijaya dan Ekspo Sriwijaya tahun depan akan dilangsungkan bertepatan dengan perhelaan Sea Games ke di Palembang yaitu pada Juli 2011.

”Jadi tahun depan akan dilaksanakan bertepatan dengan Sea Games, bukan di Juni lagi,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel Eppi Mirza, Rabu (23/6).

Menurut Mirza, dipilih festival bersamaan dengan Sea Games agar gaungnya bisa makin luas, sehingga Sriwijaya atau Sumsel lebih dikenal masyarakat internasional. ”Maka itu kita akan siapkan dan akan lebih baik lagid ari tahun ini,” katanya.

Mengenai Festival dan Ekspo Sriwijaya tahun ini yang berakhir hari ini, terdapat kenaikan transaksi sekitar 20 persen dari tahun lalu yaitu Rp 13 miliar. Selain itu jumlah peserta juga meningkat. Adapun evaluasi yang akan dilakukan, pihaknya akan memberikan stan-stan untuk UKM dengan gratis.

Dia juga mengatakan, untuk saat belum ada perjanjian-perjanjian dagang antarnegara.
”Buyer ada yang datang seperti dari Eropa, Timur Tengah dan AS, namun mereka masih mencari-cari informasi belum ada persetjuan atau perjanjian dagang,”ujarnya.

Festival Sriwijaya dan Ekspo Sriwijaya 2010 diselenggarakan dari 16 hingga 23 Juni, dan akan ditutup sore nanti dengan pementasan budaya. (Arif Ardiansyah)

-

Arsip Blog

Recent Posts