Kemilau Sulawesi Habiskan Rp 0,5 Miliar

Palu, Sulteng - Ajang promosi wisata Kemilau Sulawesi V yang berlangsung 24-27 Juni di Palu, Sulawesi Tengah, menghabiskan dana sebesar Rp 500 juta untuk segala keperluannya.

"Dana tersebut harus bisa dimaksimalkan dengan menggelar acara yang menarik calon wisatawan," kata Gubernur Sulawesi Tengah HB Paliudju di Palu, Sabtu (26/6/2010).

Gubernur mengatakan, dana tersebut berasal dari bantuan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata yang memang sudah dianggarkan untuk kegiatan itu setiap tahunnya.

Menurut dia, ajang Kemilau Sulawesi V sangat menguntungkan Sulawesi Tengah untuk mempromosikan segala potensi wisata yang dimiliki, seperti Pantai Tanjung Karang, Danau Poso, dan Kepulauan Togean.

"Potensi wisata di Sulteng tidak kalah dengan daerah lain sehingga kita harus gencar mempromosikannya," kata Gubernur Pailudju.

Sebelumnya, Direktur Promosi Dalam Negeri Kemenbudpar Fatkhul Bahri mengatakan, pihaknya berusaha mengembangkan segala potensi wisata di setiap provinsi di Indonesia.

"Kita selalu mendukung keinginan setiap daerah jika ingin mengembangkan wisatanya karena memang ada dananya untuk itu," ujarnya.

Kemilau Sulawesi V diikuti enam provinsi, 25 kabupaten, dan 35 pengusaha UKM yang siap meramaikan ajang yang digelar di lapangan Wali Kota Palu.

Kemilau Sulawesi menggelar berbagai kegiatan berupa lomba atau pertunjukan seni dan budaya, serta pameran tentang segala potensi wisata dan sumber daya alam yang ada di Sulawesi.

-

Arsip Blog

Recent Posts