Pengunjung Bercelana Jins Dilarang Masuk Istana Bogor

Bogor, Jabar - Pengunjung acara Istana Bogor Open dilarang mengenakan celana jins. "Istana Bogor Open akan digelar Senin (14/6). Pengunjung yang sudah mendaftar di hari pertama diwajibkan melapor 15 menit sebelum jadwal keberangkatan dari kantor DPRD Bogor. Yang menggunakan celana jins tidak diperbolehkan masuk," kata Koordinator Pendaftaran, Heti Heriyati, Minggu (13/6).

Pengunjung diharuskan menggunakan celana bahan atau rok untuk pengunjung perempuan. Tahun lalu, beberapa pengunjung yang tidak mengetahui aturan tersebut terpaksa mengganti celananya terlebih dahulu baru bisa masuk ke dalam Istana.

Syarat lain yang harus dipatuhi oleh pengunjung adalah tidak boleh menggunakan sendal dan baju kaos oblong. Pengunjung diharuskan menggunakan pakaian yang berkrah dan rapi serta menggunakan sepatu. Selain itu, pengunjung juga dilarang membawa tas dan kamera.

Heti menyebutkan, aturan tersebut ditetapkan oleh penjaga Istana, dan sesuai dengan aturan masuk dalam Istana Bogor yang berlalu selama ini. Dia mengatakan, bagi pengunjung yang terlanjur bawa tas, dapat dititipkan ke petugas yang disiagakan mengatur proses kunjungan. "Kita menyediakan penitipan tas, jadi pengunjung hanya diperbolehkan membawa tas kecil saja," katanya.

Kunjungan hari pertama Istana Bogor Open diawali pukul 08.00 WIB, sebanyak 250 pengunjung. Kelompok pertama ini akan dibawa berkeliling Istana selama kurang lebih 15 menit.

Jumlah pengunjung Istana Bogor Open tahun 2010 sebanyak 54.700 orang, atau meningkat dari tahun lalu sebanyak 46.000 lebih orang.

Sebelum masuk Istana, pengunjung wajib menukarkan formulir pendaftaran dengan tiket di tenda penukaran yang disiapkan di depan Kantor DPRD Kota Bogor di Jl Kapten Muslihat. "Para pengunjung akan berkumpul di Kantro DPRD sebelum berangkat menuju Istana, lalu berjalan kaki menuju Istana sesuai dengan jadwal yang ditentukan." (Ant/OL-8)

-

Arsip Blog

Recent Posts