Ratusan murid SD ikut wisata juang

Banda Aceh, NAD - Sebanyak 137 murid SD Keumala Bhayangkari Banda Aceh mengikuti wisata juang yang digelar Satuan Brimob Polda Aceh, di Banda Aceh.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh, AKBP Imam Widodo, mengatakan kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme para pelajar sejak usia dini.

"Kegiatan ini juga bagian dari pelayanan prima yang digelar Brimob Polda Aceh. Dengan kegiatan ini diharapkan melahirkan kecintaan anak-anak terhadap alat negara," katanya, pagi ini.

Dalam kegiatan itu, murid kelas satu hingga tiga SD tersebut mendatangi Markas Brimob Polda Aceh di kawasan Jambo Tape, Banda Aceh. Mereka diperkenalkan dengan berbagai persenjataan milik pasukan elit kepolisian tersebut.

Selain itu, mereka juga mendapat kesempatan berkeliling Kota Banda Aceh menggunakan kendaraan taktis milik Brimob. Bocah-bocah tersebut juga berkesempatan berfoto bersama dengan personel Brimob.

Menurutnya, wisata juang bagi anak SD tersebut juga rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Polri yang diperingati pada 1 Juli mendatang.

Kepala SD Keumala Bhayangkari Banda Aceh, Yusriah, mengaku anak-anak didiknya senang mengikuti wisata juang, sehingga mereka bisa melihat langsung markas Brimob.

"Selama ini ada anggapan bahwa personel Brimob itu kurang ramah. Ternyata anggapan ini salah, anak-anak merasa senang karena anggota Brimob rupanya ramah-ramah," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah, karena anak didiknya sudah menyelesaikan ujian kenaikan kelas yang berlangsung pekan lalu.

"Di sekolah juga tidak ada lagi kegiatan. Saat ini kalangan guru sedang menyelesaikan pengisian rapor, makanya anak-anak kami bawa berwisata juang ke markas Brimob," sebutnya.

Sumber: http://www.waspada.co.id
-

Arsip Blog

Recent Posts