Singkawang Berpotensi seperti Bali

Singkawang - Staf Divisi Tiga Direktorat Promosi Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Putu Mura mengatakan daerah berwawasan wisata yang perlu diperhatikan adalah keamanan.

Di Bali, selain wisatanya yang indah, juga keamanannya menjamin para wisatawan yang datang. Saya melihat Singkawang potensi seperti Bali.

"Di Bali, selain wisatanya yang indah, juga keamanannya juga bisa menjamin para wisatawan yang datang, saya melihat Singkawang potensi seperti Bali," jelas Putu saat memberikan sambutannya, Kamis (17/6/2010) malam.

Kata Putu, banyak potensi yang dimiliki kota Singkawang, untuk menjadi objek wisata unggulan, seperti seni budaya juga beraneka ragam. "Ini modal untuk memajukan pariwisata. Saya lihat kulinernya, sumber daya manusianya juga tak kalah dengan daerah lain," jelas Putu.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang, Syech Bandar mengatakan, Festival Singkawang merupakan kegiatan yang ada di Kalbar, bertempat di Kota Singkawang. "Ini ketiga kalinya. Tahun ini ada peningkatan, tahun lalu hanya 7 kabupaten kota yang membuka stan, sekarang sepuluh. Kegiatan ini dihadiri Kalimantan Tengah, Kabupaten Barito Timur," kata Bandar lagi. (Tribun Pontianak/Jamadin)

-

Arsip Blog

Recent Posts