Bupati Sergai akan Dianugrahi Gelar Kehormatan “Pangeran”

Tebingtinggi, Sumut - Meski berbagai anugrah penghargaan diberikan pemerintah telah diterima Bupati Serdang Bedagai Ir.H.Tengku Erry Nuradi, atas kinerja yang dicapainya dalam memimpin dan menggerakkan roda pemerintahan di Kabupaten Serdang Bedagai, namun kali ini warga adat kerajaan Negeri Bedagai, juga akan menganugrahkan gelar kehormatan "Pangeran" kepada Bupati Sergai.

Gelar kehormatan "Pangeran" akan diserahkan langsung Kepala Masyarakat Adat Kerajaan Negeri Bedagai Ir.Tengku Achmad Syafei Gelar Tengku Pangeran Nara Kelana Wajir Negeri Deli beserta ke empat datuknya, ujar Ir.Tengku Achmad Syafei ketika dikonfirmasi Analisa berkaitan gelar kehormatan, Rabu (28/7) di kediamannya Jalan Negara Desa Firdaus Sergai.

Dikatakan Ir.Tengku Achmad Syafei, Wajir Negeri Deli beserta ke Empat Datuknya masing masing Datuk Amar Asmara Mubasshirun, Datuk Perdana Raja Ir.Syaiful Muhajiddin, Datuk Setia Raja OK.Benyamin SH, Datuk Pemegang Rencana, Maulana Yokaika Barus SE, telah membubuhkan tanda tangannya dan melayangkan surat pemberitahuan kepada Seri Peduka Sultan Deli XIV Tuanku Mahmud Lamantjiji Perkasa Alam, agar Ir.HT.Erry Nuradi dapat diberi gelar sesuai dengan adat Melayu, dan dapat diterima sebagai orang besar Kerajaan Negeri Bedagai Wajir Negeri Deli, berdasarkan tilikan pihaknya atas kepemimpinan H.T. Erry Nuradi di Kabupaten Serdang Bedagai.

Menurut Tengku Acmad Syafei, Penganugrahan gelar kehormatan "Pangeran" dijadwalkan Minggu 8 Agustus 2010, pagi bertempat di Istana Maimoon Medan, dengan kepemimpinannya wajarlah Ir. H.T Erry Nuradi sebagai salah seorang tokoh Melayu di Sumatera Utara apalagi Erry Nuradi merupakan Kepala Asosiasi Bupati Kabupaten wilayah pemekaran se Indonesia.

Berdasarkan duet kepemimpinan Ir. HT. Erry Nuradi dan Ir. H. Soekirman melalui motto Serdang Bedagai "Tanah Bertuah Negeri Beradat" dan agamais, melakukan Tablig Akbar secara berkala di tiap kecamatan se daerah ini, pemersatu segala etnis yang ada di Serdang Bedagai, peduli terhadap masyarakat Melayu serta lembaga adatnya, dengan dibangunnya Balairung Adat Kerajaan Serdang di Fortuna, juga berpartisipasi aktif dalam acara penabalan Kepala Masyarakat Adat Kerajaan Negeri Bedagai, Wajir Negeri Deli pada Bulan Maret lalu, maka tidak terlalu berlebihan jika anugrah kehormatan ini diberikan padanya.

Diharapkan dengan penganugrahan gelar kehormatan ini pada Bupati Sergai, warga melayu akan bangkit kembali dan tetap komit dalam mendukung tata pemerintahan yang baik di wilayah kabupaten pemekaran ini, dimana Kabupaten Serdang Bedagai dapat dikatakan merupakan basisnya Melayu sebagai perekat semua suku, sehingga mampu mewujudkan visi dan misi sergai, harapnya seraya menambahkan komposisi kepengurusan Forum Komunikasi Masyarakat Melayu (FKMM) Sergai dewan pembina Muspida Plus, didukung dewan penasehat, serta Ketua Drs. Haris Fadillah M.Si, (Sekdakab Sergai) wakil ketua dr. Tengku Amri Fadly, (Direktur RSU Sultan Sulaiman) dan Sekretaris Nazwir Sulong. (fel)

-

Arsip Blog

Recent Posts