Pedrosa Kenal Indonesia Sejak Kecil

Jakarta - Pebalap utama dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku sudah mengenal Indonesia sejak masih duduk di bangku sekolah. Namun, pengetahuannya sebatas mata pelajaran Geografi.

"Saya sebenarnya sudah tahu, dan sering ke Kuala Lumpur dan Singapura. Tapi, baru kali ini benar-benar datang ke Indonesia, dan menyenangkan," akunya saat jumpa pers dengan media nasional Indonesia di Hotel Mulia, hari ini.

Pria berpostur tinggi 1,59 meter dan bobot 52 kilogram ini mengaku kaget melihat banyaknya jumlah sepeda motor yang seliweran di jalan Ibu Kota. Kemacetan juga membuat pebalap asal Negeri Matador itu terheran-heran.

"Ternyata masyarakat Indonesia sangat menyukai sepeda motor. Dan Kepolisian Indonesia jago mengawal saya menuju tempat ini (karena macet)," ucapnya sambil tertawa.

Terkait postur tubuhnya yang bisa dikategorikan "kecil", Dani berhasil membuktikan bahwa dia bisa menjadi pebalap yang diperhitungkan di ajang bergengsi MotoGP.

"Memang postur saya berada di bawah rata-rata dan beberapa kali terasa berat untuk melakukan manuver. Saya beberapa kali merasakan ini, tapi hal tersebut bisa diatasi," ungkap Dani yang mengidolakan Mick Doohan, juara dunia 5 kali. (AGK)

-

Arsip Blog

Recent Posts