Ancaman Peserta Baru di Festival Tanglong

Banjarbaru, Kalsel - Para jawara Festival Tanglong dan Bagarakan Sahur Banjarbaru 2009 tak hanya bisa bermodalkan tekad mengulang sukses. Soalnya ajang tahun ini bakal diikuti peserta baru yang tentunya berusaha keras menjadi juara baru.

Siapa pemenang festival yang digelar Pemko Banjarbaru bersama Banjarmasin Post Group ditentukan pada Sabtu 4 September mendatang. Sejumlah calon peserta telah melakukan persiapan. Ada yang sibuk mempersiapkan konsep baik untuk kategori tanglong maupun bagarakan sahur. Ada pula yang telah mendesain kendaraan hiasnya agar makin memesona.

Semua calon peserta patutu berusaha keras karena hadiahnya sangat menggiurkan. Tahun ini total hadiahnya Rp 113, 5 juta, jauh di atas tahun lalu yang sebesar Rp 88 juta.

"Kita akan merancang konsep dalam waktu dekat. Yang jelas kejutan. Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, ini misi kita," ujar Koordinator Tim Bagarakan Sahur Lestari Banjarbaru, Ahmad Ripani, Minggu (15/8/2010).

Tim Lestari tidak pernah absen dalam festival ini. Tahun lalu, mereka mengusung tema bambu. "Tahun lalu didominasi alat musik bambu ditambah sarunai. Tahun ini tentu akan lebih ramai lagi. Sebagian masih dari bambu namun akan ditambah lagi," katanya.

Pada ajang tahun ini, dia berharap semua pihak makin sportif. "Ketentuan saat pertemuan teknik harus dipahami dan ditaati. Bila sudah di lapangan, suara atau musik jangan dibunyikan. Setelah disuruh juri, baru bunyikan. Biar maksimal penilaiannya," katanya.

Ketua Pelaksana Festival Tanglong dan Bagarakan Sahur Gerakan Pemuda Ansor Banjarbaru, Ahmad Soni mewanti-wanti semua peserta agar segera bersiap. "Matangkan persiapan sejak kini, agar maksimal hasilnya saat pelaksanaan nanti. Konsep agar dipertegas dan diperjelas lagi," katanya. (kur)

-

Arsip Blog

Recent Posts