Andre Hehanussa Bangga Ciptakan Lagu Sail Banda

Ambon, Maluku - Penyanyi kawakan asal berdarah Maluku Andre Hehanussa, kepada ANTARA, Senin, mengaku bangga bisa menciptakan lagu Sail Banda.

"Sebagai anak daerah saya bangga sekali saat diminta untuk menciptakan lagu tersebut," katanya.

Musisi yang pernah berkolaborasi dengan penyanyi latin, Julio Iglesias itu, mengungkapkan lirik lagu berjudul Sail Banda itu ditulis Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu, sedangkan iramanya khas Maluku, dengan banyak bunyi-bunyian campuran alat musik perkusi.

"Musik dari lagu ini akan membuat suasana lebih meriah," katanya.

Andre juga mengaku bangga bisa tampil membawakannya bersama Harvey Malaiholo, Mikha Tambayong dan Pasto yang notabene anak daerah pada puncak acara Sail Banda yang dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Pelabuhan Yos Soedarso, Ambon, 3 Agustus 2010.

"Sebelumnya Ruth Sahanaya dan Melly Goeslaw juga dijadwalkan untuk nyanyi di acara itu, tapi mereka minta maaf karena tidak bisa tampil," katanya.

Selain tampil dalam upacara puncak Sail Banda, Andre dan kawan-kawan akan menghibur masyarakat kota Ambon pada upacara penyambutan peserta pelayaran berskala internasional tersebut, Selasa malam (3/8).

Andre mengaku akan membawakan beberapa lagu andalan yang telah disiapkannya, diantaranya lagu pop daerah Maluku "Oh Maluku" yang diaransemen menjadi irama Samba dan "Sio Mama" berirama reggae.

Suami dari Cut Rizky Theo itu juga akan menyanyikan lagu populer hasil kolaborasinya dengan penyanyi latin Julio Iglesias dalam album "Julio My Life, The Greatest Hits Double Album", yakni Too All In The Girls I`ve Loved Before.

"Seluruh elemen masyarakatnya baik yang cuma menonton pun harus merasakan ini adanya kemeriahan Sail Banda, untuk itu saya akan membawakan lagu-lagu yang bisa membuat mereka bisa ikut bergoyang dan berdendang," kata Andre. (*)

-

Arsip Blog

Recent Posts