Bulukumba Gelar Festival Phinisi 2010

Bulukumba, Sulsel - Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar Festival Phinisi 2010.

Kegiatan pariwisata skala nasional itu di pusatkan di Tanjung Bira Bulukumba, dilaksanakan 5-9 Oktober 2010, kata Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Wisata Dinas Kebudayaan dan Periwisata Bulukumba, Hj Andi Pamenery di Bulukumba, Jumat.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bulukumba akan menggelar sejumlah kegiatan untuk mendukung kegiatan Festival Phinisi 2010, antara lain, Bulukumba tourism expo, penganugerahan gelar adat kepada pejabat Kementerian kebudayaan dan pariwisata serta Pemprov Sulsel, lomba pembuatan miniatur phinisi, proses peluncuran perahu phinisi, pagelaran seni dan budaya Bulukumba, serta pesta nelayan.

Pihaknya, katanya, telah melakukan berbagai persiapan. Sejumlah daerah tetangga akan diundang untuk turut menghadiri kegiatan tersebut.

Festival Phinisi 2010 merupakan ajang promosi dan sosialisasi tentang prospek dan potensi budaya dan pariwisata di bumi Panritalopi Bulukumba.

Dia berharap, agar masyarakat mendukung kegiatan tersebut. Festival Phinisi 2010 rencananya akan dijadikan kalender tahunan Pemkab Bulukumba.

-

Arsip Blog

Recent Posts