Cara Gampang Membakar Lemak

Anda berencana memulai program membakar lemak agar mendapatkan tubuh sehat dan proporsional? Simak langkah tepat dari dr Phaidon L. Toruan, pakar fitness lifestyle, berikut ini:

1. Sebagai awal, buat komitmen kuat untuk menghilangkan lemak. Praktisnya, buat target terukur pengurangan lemak. Misalnya, sebanyak empat kilogram dalam periode waktu tiga bulan.

2. Cari referensi tepat. Anda bisa mendapatkannya dari buku kebugaran, internet, atau konsultasi dengan pelatih kebugaran Anda.

3. Komitmen waktu. Luangkan waktu setiap hari untuk diri sendiri untuk mulai menjalankan gaya hidup sehat. Misalnya, jika Anda memilih aerobik atau yoga sebagai metode pembakaran lemak Anda, tetapkan waktunya secara teratur, dan jangan membolos.

4. Cari mentor atau orang yang menjalankan hidup sehat dan gaya hidup sehat. Jika sudah menemukan, seringlah bergaul dengannya untuk mendapatkan motivasi. Dengan demikian, Anda tetap berada pada komitmen awal.

5. Berada dalam lingkungan orang yang sehat. Ketika ingin sukses di dunia bisnis, kita pasti bergaul dengan para pengusaha sukses. Maka dari itu, bila ingin hidup sehat, kita juga harus bergaul dengan mereka yang memiliki gaya hidup sehat.

6. Ikut pelatihan menjalankan gaya hidup sehat. Dijamin Anda bisa menemukan bedanya kondisi tubuh dengan cara ini. Tubuh tidak hanya menjadi lebih indah bentuknya, tetapi juga lebih bugar, wajah lebih cerah, dan kemampuan berpikir bertambah. Selain itu, Anda mengurangi risiko berbagai macam penyakit.

Untuk memaksimalkan program penurunan lemak, dr Phaidon menyarankan untuk mengonsumsi buah tiga kali sehari.

"Pada dasarnya, hampir semua buah aman bagi tubuh asal dimakan dalam porsi normal," ungkapnya.

Selain buah-buahan, nasi merah dan roti gandum juga bisa membantu pengurangan kadar lemak dalam tubuh. "Tukar juga kudapan kue manis dengan ubi, singkong, pisang, dan kacang-kacangan," tambahnya.

Pembakaran lemak memang terjadi secara bertahap, dan Anda akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai kondisi ideal. Namun, kondisi sehat ini akan bersifat permanen, tidak seperti ketika Anda menjalani program pelangsingan badan yang hasilnya hanya bersifat sementara. C1-10

-

Arsip Blog

Recent Posts