Kota Kendari Rancang Objek Wisata Modern

Kendari, Sultra - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, merancang sejumlah lokasi strategis menjadi objek wisata modern untuk menarik kunjungan wisatawan baik domestik maupun asing.

Potensi wisata Kota Kendari sama dengan daerah lain di Sultra dan memiliki banyak objek wisata andal, kata Wakil Wali Kota Kendari Musadar Mappasomba di Kendari, Senin (2/8).

"Kata siapa Kota Kendari tidak memiliki objek wisata andal, namun memang pemerintah dan pelaku bisnis wisata belum konsentrasi penuh mengelola potensi wisata yang ada di daerah ini," kata Musadar.

Oleh karena itu, pemerintah akan menggandeng investor wisata yang serius untuk menggarap keanekaragaman potensi alam daerah ini sehingga membawa manfaat bagi masyarakat.

Potensi wisata strategis Pantai Nambo di Kecamatan Abeli akan dikelola maksimal karena mendapat kucuran dana pengembangan dari pemerintah pusat. Selama ini Pantai Nambo hanya dikenal untuk tempat mandi, padahal kalau mau menarik pengunjungng harus ada fasilitas pendukung yakni sarana air bersih dan vila, kata Musadar.

Selain itu, Kota Kendari juga akan memanfaatkan hutan lindung Nanga Nanga untuk kawasan agrowisata. "Sektor terkait akan disinergikan untuk mendorong pemanfaatan kawasan Nanga Nanga sebagai objek wisata," katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Kendari Muh Yahya mengatakan peningkatan pembangunan objek wisata mutlak karena sudah menjadi kebutuhan warga kota.

"Investor harus menangkap peluang untuk menanamkan modal di sektor wisata. Warga kota membutuhkan tempat-tempat nyaman dan tenang untuk melepas lelah karena kesibukan," kata Yahya. (Ant/as/X-11)

-

Arsip Blog

Recent Posts