Melaka Menawarkan 12 Sektor Objek Wisata Unggulan

Pekanbaru, Riau - Kesadaran akan menggali potensi yang besar terhadap indrustri pariwisata, dalam peran pembangunan pada negara Malaysia. Membawa Kerajaan Melaka bersungguh-sungguh dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di daearah Melaka. Untuk menarik wisatan agar berkunjung ke daerah Melaka, pemerintahnya telah menyediakan berbagai fasilitas untuk calon wisatawan yang hendak ke Melaka. Untuk fasilitas keunggulan objek wisata pemerintahan Melaka menyediakan sebanyak 263 produk, serta 12 sektor objek wisata uggulan yang ada di Melaka.

Dari 12 objek wisata unggulan di Melaka diantaranya ada,objek wisata sejarah, budaya, rekreasi, agro, pendidikan, serta kesehatan. Untuk menunjang keberhasilan pemerintah Melaka dalam menarik wisatan untuk berkunjung kedaerahnya, telah dilakukan berbagai promosi menarik keseluruh dunia termasuk di Kota Pekanbaru, baru-baru ini Ketua Mentri Melaka Yab Datuk Seri Mohd. Ali, telah melakukan promosi wisata Melaka secara langsung di Hotel Jatra Pekanbaru (9/8/10). Sementara untuk tahun ini pemerintah Melaka telah mentargetkan pelancong sebanyak 8,2 juta orang dalam tiga harinya, menjelang akhira tahun 2010 yang akan di mulai pada 20 Oktober mendatang.

Ikut berperan dalam pengembangan wisata Melaka, Konsulat Malaysia untuk Wilayah Pekanbaru, Zamani Ismail, Rabu (11/8/10) dikantornya mengatakan, “ Negeri Melaka ini potensi objek wisatanya banyak dan sangat menarik, serta sangat berpotensi bagus untuk terus dikembangan dalam meraih pelancong sebanyak mungkin dari berbagai dunia termasuk dari Pekanbaru ini yang dari jarak tidak jauh. Selain ada 12 sektor objek unggulan Melaka juga telah meraih sebagai Bandara Warisan Dunia UNISCO. Gambaran pelancong yang sudak ke Melaka dari tahun 1999 hingga 2009, pelancong ke Melaka sudah sebanyak 47.25 juta orang. Saya berharap setiap tahunya selalu meningkat salah satu upaya untuk menarik pelancong bisa jadi kita akan melakukan kerjasama dengan salah pihak media yang ada di sini, “ ujar Zamani.

Untuk menindak lanjuti promosi yang telah dilakukan oleh pemerintahn Melaka di Pekanbaru, telah dilakukanya kerjasama antara pihak wisata Melaka dengan penguasah dan pemerintahan Riau, dengan ditanda tanganinya Memorandum of Understanding (MoU), antara pihak Melaka dengan mitra agen travel di Riau, dan kemungkinan besar sebentar lagi MoU dengan pihak media juga akan terlaksana. Sebagai data informasi pada bulan Desember mendatang tepatnya pada tanggal 3 sampai 4, Kerajaan Negeri Melaka akan mengadakan event Melaka International Tourism Show (MITS) di daerah Ayer Keroh, dengan target pengunjung sebanyak 40. ribu orang, yang akan menyuguhkan berbagai keunggulan produk dan kebudayaan Melaka. (yunk)

-

Arsip Blog

Recent Posts