Objek Wisata Cianjur dan Jatiluhur Dipadati Pengunjung

Purwakarta, Jateng - Objek pariwisata Jatiluhur di Kabupaten Purwakarta dan Ciater di Kabupatewn Subang, Jawa Barat "diserbu" warga yang berekreasi dan sekaligus memanfaatkan hari libur menjelang tiba bulan puasa, Minggu (8/8).

Pengunjung kedua objek pariwisata di Jabar sebelah utara itu datang dari berbagai daerah di Jabar dan DKI Jakarta, dan umumnya menggunakan sepeda motor. Di Jatiluhur, menurut petugas setempat, pengunjung meningkat dibanding hari libur biasa, untuk menikmati liburan "terakhir" karena menjelang bulan Ramadan.

"Jumlah pengunjung meningkat sekitar 10 persen, dari rata-rata 1.000 orang di hari-hari libur biasa," ujar Karmila, petugas jaga loket.

Sejak pagi hari, rombongan-rombongan sepeda motor juga berbondong-bondong menuju Ciater, objek pariwisata di Kabupaten Subang, untuk menikmati liburan menjelang bulan puasa. Pihak pengelola Ciater juga telah memulai persiapan untuk menyambut pengunjung yang akan menyemut pascalebaran.

Pada liburan menjelang bulan puasa, rombongan sepeda motor menuju dan dari Ciater, mengalir melalui jalur tengah, ruas Purwakarta-Jalancagak-Ciater. Mereka umumnya datang dari Karawang, Bekasi dan Bogor.

Kehadiran mereka juga membawa keberuntungan bagi pemilik rumah makan di sepanjang jalan ruas Purwakarta-Wanayasa-Jalancagak. Mereka singgah di rumah-rumah makan, sekaligus "munggahan" menjelang bulan puasa.

"Mungkin karena menjelang bulan puasa, pengunjung lumayan banyak," tutur Ny Atik, pemilik rumah makan di Wanayasa. (Ant/OL-9)

-

Arsip Blog

Recent Posts