PLS Semenanjung Pentaskan "Keris Menjadi Saksi" di Jakarta

Pekanbaru, Riau - Pusat Latihan Seni (PLS) Semenanjung asal Riau Ahad (8/8) nanti akan mementaskan seni dramanya berjudul "Keris Menjadi Saksi" di Gedung Kesenian Miss Tjihjih Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pementasan ini disutradarai senman asal Riau yang berdomisili di Jakarta, Asrizal Nur.

Sedangkan "Keris Menjadi Sakti" itu sendiri diangkat dari cerita rakyat Pelalawan yang ditulis Temul Amsal. Sedangkan PLS Semenanjung sendiri kelompok kesenian orang Riau yang baru saja didirikan Asrizal Nur untuk mengangkat seni budaya Riau.

"Keris Menjadi Saksi" disuguhkan dengan konsep Bangsawan namun sedikit diinovasikan seperti mengganti layar dengan penanyangan audio visual dan soiund effect dan teknologi lighting namun pakem bangsawan tetap tidak ditinggalkan, seperti penokohan, pembacaan syair dan lainnya.

Pementasan ini didukng 50 orang terdiri dari aktor/atris, penari, pemusik, penyanyi dan tenaga panggung. Mereka adalah anak-anak muda Riau yang berdomisili di Jakarta antara lain M Damri, Ega Amsal, Arul, Agustina dan Rhobitoh.(ad)

-

Arsip Blog

Recent Posts