Sanur Vilage Festival Angkat Citra Bali

Denpasar, Bali - Wakil Gubernur Bali Anak Agung Ngurah Puspayoga mengatakan, pelaksanaan Sanur Village Festival (SVF) 2010 merupakan momentum strategis untuk mengangkat citra pariwisata Bali, khususnya wisata Sanur. "SVF yang digelar sejak 2006 telah menjadi salah satu ikon kegiatan positif di Kota Denpasar, sekaligus sebagai salah satu motor promosi wisata," katanya di Denpasar, Senin (2/8/2010).

Puspayoga mengajak semua masyarakat ikut berpartisipasi dan menyukseskan acara tersebut dengan cara menghadiri dan menikmati kegiatan yang disuguhkan selama empat hari yang di mulai 4-8 Agustus 2010.

Dia berharap festival ini menjadi semakin besar dan tetap berpijak pada misi semula untuk mengangkat potensi seni, budaya dan pariwisata Sanur. "Saya salut atas upaya masyarakat Sanur memberdayakan segala potensi yang dimilikinya. Oleh karena itu patut kita dukung bersama," kata Puspayoga.

Promosi

Sementara Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan, SVF sebagai ajang promosi pariwisata yang menjadi salah satu even besar di Kota Denpasar. Ia memberi dukungan besar kepada SVF mulai dari dana, fasilitas dan dorongan moral. Seluruh komponen yang ada di Sanur diharapkan ikut memberikan sumbangsih serupa.

Menurut Rai Mantra, wilayah di pinggir pantai ini memberikan kontribusi besar bagi Denpasar dan sudah selayaknya didukung untuk tampil prima.

Dia meminta hasil kerajinan masyarakat Sanur yang sejalan dengan program Pemkot Denpasar untuk mengangkat ekonomi kerakyatan dan industri kreatif ikut ditampilkan dalam ajang tersebut. Ketua Panitia SVF Ida Bagus Sidharta Putra mengatakan, sejumlah tokoh memberikan dukungan luar biasa untuk penyelenggaraan festival kali ini.

Ia mengatakan, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik akan memberikan sambutan tertulis karena pada saat bersamaan ada kegiatan kenegaraan di luar negeri. "Mantan Menteri Pariwisata Joop Ave tak ketinggalan menyampaikan saran dan masukan agar terjaganya desa wisata internasional itu," katanya.

Lelaki yang akrab disapa Gusde itu juga mengatakan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu siap membuka festival yang seluruh persiapannya hampir rampung hari ini.

Tampak di arena tahunan tersebut telah terpasang tenda-tenda dan panggung utama serta pastisipan lain tengah bekerja menyelesaikan both masing-masing. "Kita telah siap lahir batin dan mudah-mudahan acara berjalan lancar," kata Gusde.

Pantauan di lokasi acara yang mengambil tempat di sisi timur Inna Grand Bali Beach tampak cukup sibuk, antara lain di The Art Kampoeng perupa Ida Bagus Purwa memasang karya di anjungan Ten Art Gallery, seniman IB Sutama memasang salah satu instalasi seni.

Begitu pula seniman Kartika Affandi, Kondang Sugito dan pelukis asal Italia Cristiano Savinelli sedang menyiapkan ruang pamer. Di sisi lain, para penggemar bonsai dan adenium menata sejumlah tanaman yang bernilai seni tinggi.

-

Arsip Blog

Recent Posts