Wisata Religi di Jabar Perlu Didorong

Bandung, Jabar - Potensi wisata religi di Jawa Barat sangat tinggi. Mulai dari tempat ziarah sampai mesjid bersejarah, banyak tersebar di sejumlah daerah. Namun sangat disayangkan, kurangnya informasi mengenai wisata religi menjadikan potensi tersebut kurang diketahui masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, Herdiwan menyebutkan, pihaknya akan mendorong kawasan wisata religi tersebut agar ditingkatkan informasinya. Tujuannya agar masyarakat yang sebelumnya tidak tahu adanya potensi tersebut, dapat mengetahui dan akhirnya berdatangan mengunjungi kawasan tersebut.

"Tempat-tempat ziarah banyak tersebar di Jawa Barat. Banyak pengunjung dari luar kota berdatangan. Tapi untuk masyarakat Jabar sendiri, informasinya kurang. Maka kita akan coba promosikan semua potensi tempat-tempat ziarah tersebut," ujar Herdiwan, Sabtu (14/8).

Menurut Herdiwan, wisata religi di Jabar banyak terdapat di daerah seperti di Cipatujah dan di Cirebon. Sementara, berbagai sarana ibadah kini juga telah menjadi ikon yang ramai dikunjungi para wisatawan, seperti Masjid Kubah Emas di Depok.

"Dalam suasana Ramadan, sektor wisata potensial terus berkembang. Dengan memperhatikan kentalnya kegiatan religi dalam waktu sebulan ini, Pemprov Jabar akan terus mendorong wisata religi tersebut," tuturnya. (idr)

-

Arsip Blog

Recent Posts