Apresiasi Warga Hungaria Terhadap Budaya Indonesia

Jakarta - Tarian, musik tradisional hinggga lukisan yang dilukis para pelukis Indonesia mendapat apreasiasi dari masyarakat Hungaria menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata mereka.

Salah satunya adalah Ivan Redey, seorang pemilik suatu art studio, yang sangat mencintai Bali mengadakan pameran lukisan Bali, demikian Sekretaris II Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Budapest, Annie P.R Yunus, dalam keterangan persnya yang diterima ANTARA News, Minggu.

Pameran lukisan diselenggarakan di suatu tempat yang prestisius yaitu di gedung Bank Centre Budapest yang terdapat beberapa kedutaan dan bank asing.

Dikatakannya, kegiatan tersebut secara tidak langsung membantu mempromosikan Indonesia dan pameran akan berlangsung selama 1 bulan yaitu dari tanggal 30 Agustus hingga 31 September 2010.

KBRI Budapest mendapat kehormatan untuk membuka pameran yang diwakili Annie P.Rosita sebagai PF Pensosbud KBRI Budapest. dalam sambutannya, menyambut baik pameran dimaksud seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ivan Redey yang telah berupaya mengadakan pameran.

Annie P. Rosita juga mengajak para pengunjung untuk datang dan mengunjungi Indonesia agar mereka dapat melihat dan merasakan sendiri secara langsung keindahan dan keanekaragaman budaya Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, KBRI Budapest telah menampilkan tarian tradisional yang ditarikan para penari dari Sanggar Tari KBRI Budapest.

Pameran lukisan dan pertunjukan tarian tersebut telah mendapat apresiasi yang tinggi dari para undangan dan pengunjung yang hadir karena selain mereka selalu memberikan tepuk tangan yang meriah pada setiap akhir pertunjukkan, mereka juga dengan tekun mengikuti acara hingga dini hari pada saat seluruh acara selesai. (U-ZG/P003)

-

Arsip Blog

Recent Posts