Babel Gelar Serumpun Sebalai Expo

Pangkalpinang, Bangka Belitung - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar Serumpun Sebalai Expo, dalam merayakan HUT Provinsi Babel yang ke-9 pada 18-21 November 2009.

"Kami mengharapkan masyarakat mau datang ke perkantoran Gubernur Babel, karena banyak yang akan dipamerkan seperti kuliner gratis bagi pengunjung," kata Sekda Provinsi Babel, Imam Mardi Nugroho di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, pada 21 November diadakan rapat paripurna di Gedung DPRD Babel, setelah itu ada perlombaan panjat pohon pinang yang disediakan panitia sebanyak sembilan pohon.

"Selain itu juga ada pameran otomotif, kesenian, permainan gasing, festival rudat, rebana dan gambus," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Babel, Yan Megawandi, mengatakan, untuk kuliner gratis panitia menyiapkan makanan khas Bangka seperti martabak Bangka, lakso, mie dan ketupat yang dapat dinikmati pengunjung pada malam hari.

"Pada malam pertama panitia menyediakan martabak, malam kedua mie dan malam selanjutnya lakso dan ketupat," ujarnya.

Ia mengatakan, semua kuliner yang dimakan oleh pengunjung pembayarannya ditanggung panitia.

"Namun, ada mekanismenya untuk mendapatkan kuliner gratis itu. Pengunjung harus meminta kupon yang disediakan panitia sebanyak 500 kupon, lalu ditukarkan dengan makanan yang disediakan," katanya.

Ia menambahkan, setiap malam selama expo digelar ada pertunjukan sanggar tari yang pada malam pembukaan ada pementasan barongsai Melayu yang pada 17 Agustus tampil di Istana Negara, Jakarta.

"Kami mengharapkan agar masyarakat Pangkalpinang dan sekitar mau datang menghadiri Serumpun Sebalai Expo ini, walaupun lokasinya cukup jauh dari pusat kota," ujarnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts