Benteng Marlborough Dipadati Pengunjung

Bengkulu - Objek wisata Benteng Marlborough di Kota Bengkulu dipadati pengunjung selama libur lebaran. Pantauan ANTARA para pengunjung mulai memadati objek wisata Benteng Marlborough sejak pukul 08.00 dan berjumlah sekitar ratusan orang yang rata-rata berasal dari luar Kota Bengkulu.

"Objek wisata ini mulai dipadati wisatawan sejak H+1 dengan daerah asal dari daerah lain Provinsi Bengkulu," kata penjaga Benteng Marlborough, Novan.

Ia mengatakan biasanya para wisatawan masih tetap ramai hingga H+7 nanti sebab anak-anak sekolah masih liburan.

Anto, seorang pengunjung Benteng marlborough mengatakan ia dan keluarganya datang dari Kabupaten Bengkulu Selatan untuk menikmati liburan di Kota Bengkulu.

"Setiap libur lebaran saya biasanya mengajak keluarga berlibur ke Kota Bengkulu dan mengunjungi objek wisata di sini yang salah satunya Benteng Marlborough yang terkenal bersejarah ini," katanya.

Ia mengatakan meskipun telah beberapa kali mengunjungi objek wisata tersebut tetapi tidak pernah merasa bosan karena pemandangan di sana menarik.

"Saya tidak pernah bosan karena dari atas benteng ini karena saya dan keluarga bisa melihat pemandangan laut di Tapak Paderi yang indah terutama pada sore hari," katanya.

Sementara itu Dicky, seorang pengunjung objek wisata Benteng Marlborough mengatakan ia jauh-jauh datang dari Kalimantan untuk menikmati libur lebaran di Kota Bengkulu terutama Benteng Marlborough yang terkenal tersebut.

"Pada lebaran kali ini saya dan keluarga sengaja menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kota Bengkulu dan menikmati objek wisata disini terutama Benteng Marlborough dan Pantai Panjang.

Benteng yang terletak di pinggiran pantai Tapak Paderi ini dibangun oleh Inggris pada abad yang lalu. (ANT-213/R009)

-

Arsip Blog

Recent Posts