Desa Motung Direncanakan Jadi Objek Wisata Tobasa

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Pemkab Tobasa) merencanakan Desa Motung Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) menjadi salah satu objek wisata Tobasa.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Pemda melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menetapkan desa tersebut menjadi binaan Tim Penggerak PKK Tobasa. Program pertama yang mereka laksanakan dengan memberikan bantuan bibit dan cat kepada warga Desa Motung, di Bukit Senyum Ajibata.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua TP PKK Tobasa Ny Avrits SH menuturkan, pembinaan desa merupakan salah satu program terpadu pemerintah dengan masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat semakin terampil dan menjadi contoh teladan di tengah-tengah masyarakat dan juga keluarga.

"Kepada masyarakat Desa Motong, kita berharap dukungannya. Sebab, tanpa dukungan warga, mustahil rencana menjadikan daerah ini menjadi objek wisata bakal gagal," ungkapnya.

Senada diungkapkan Ny Pandapotan Kasmin Simanjuntak br Pardosi didampingi Ny Liberti Pasaribu. Mereka berharap agar warga Desa Motung tetap merawat keindahan alam di daerah itu.

Dengan demikian, maka harapan untuk menjadikan objek wisata semakin nyata tinggal bagaimana cara untuk mendatangkan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara ke daerah itu. Seiring dengan itu, dengan sendirinya perekonomian masyarakat dapat terdongkrak.

Sebelumnya Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan Tobasa Ir Parlindungan Simanjuntak menyambut positif rencana pemerintah guna menjadikan Desa Motong menjadi objek wisata.

-

Arsip Blog

Recent Posts