Dubes Polandia Janji Promosikan Tana Toraja

Makassar, Sulawesi Selatan - Duta Besar Republik Polandia untuk Indonesia Tomasz Lukaszuk menyatakan kesiapannya untuk mempromosikan objek wisata Tana Toraja, Sulawesi Selatan ke Eropa Timur dan Eropa Tengah.

"Penduduk Eropa Timur dan Tengah mencapai 38 juta jiwa. Ratusan orang diantaranya sering berkunjung di Tana Toraja," ungkap Tomasz Lukaszuk saat melakukan kunjungan di Makassar, Jumat (20/11).

Dia mengharapkan, melalui promosi yang dilakukan pihak kedutaan besar Republik Polandia di negara-negara Eropa Timur dan Tengah bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tana Toraja khususnya menjelang kegiatan Lovely Desember yang akan digelar Pemprov Sulsel akhir tahun 2009. "Saya berharap dari ratusan yang datang di Toraja bisa jadi ribuan," ungkapnya.

Sejauh ini, sejumlah perwakilan pemerintah provinsi yang ada di Indonesia cukup besar melakukan pameran pariwisata di Sulsel utamanya Sulsel yang terus memperkenalkan keindahan alam dan budaya tana Toraja.

Selain itu, Dubes Polandia juga melihat potensi tambang yang cukup besar dikembangkan di Sulsel. "Kami akan mencoba bersurat ke Polandia agar mereka bisa berminat menanamkan modalnya ke pertambangan Sulsel," ucapnya.

Dia mengaku dalam waktu dekat ini Kedubes Polandia akan menempatkan Kantor Konsulat Kehormatan Polandia di Makassar untuk mempererat hubungan kerja sama kedua negara Republik Polandia dan Indonesia khususnya Pemprov Sulsel. (Ant/OL-03)

-

Arsip Blog

Recent Posts