Festival Bunga Rawa Belong Kembali Digelar

Jakarta - Festival Bunga Rawa Belong kembali digelar Unit pelaksana teknis (UPT) Pasar Rawa Belong DKI Jakarta. Festival tahunan yang diselenggarakan di sentra pasar bunga terbesar yang berlokasi di Jakarta Barat ini berlangsung 18 hingga 22 November mendatang.

Djoko Rianto, Kepala Seksi Pelayanan Usaha UPT Pasar Rawa Belong, Jumat (20/11) memaparkan, berbagai kegiatan menarik digelar dalam Festival Bunga 2009 kali ini. Antara lain bursa dan bazaar bunga tanaman hias, pemecahan rekor MURI replika Monas dari roncean bunga melati, pencanangan penanaman sayuran di pekarangan, kursus gratis budidaya anggrek dan sekarsari tanaman hias.

Menurut Wali kota Jakarta Barat Djoko Ramadhan salah satu tujuan Festival Bunga Rawa Belong ini adalah untuk mengenalkan Pasar Bunga Rawa Belong sebagai pusat promosi dan pemasaran bunga dan tanaman hias yang terbesar di DKI Jakarta dan Indonesia. Juga mengembangkan potensi wisata agro di Pasar Bunga Rawa Belong.

"Bunga dan tanaman hias mempunyai prospek agribisnis yang cerah dan memiliki peluang ekspor yang tinggi, jumlah permintaan komoditas ini terus meningkat setiap tahunnya," ungkap Djoko. (Jui/OL-06)

-

Arsip Blog

Recent Posts