Gubernur Minta Dubes Bantu Promosikan Sulsel

Makassar, Sulawesi Selatan - Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo, meminta bantuan dan kerjasama duta besar untuk mempromosikan potensi-potensi unggulan yang dimiliki Sulsel.

Empat calon duta besar Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Sulsel untuk menjajaki kemungkinan, potensi unggulan Sulsel yang bisa dipromosikan di negara yang menjadi wilayah kerja masing-masing.

Empat calon duta besar itu diantaranya, Dienne H Moehario, Calon Dubes LBBP untuk Kanada berkedudukan di Ottawa, RA Esti Andayani Calon Dubes LBBP untuk Kerajaan Kanada merangkap Republik Islandia berkedudukan di Oslo, Yosef Berty Fernandez Calon Dubes LBBP Peru merangkap Bolivia dan Ekuador berkedudukan di Lima, dan Sugiyah Sriwidatun calon Konsul Jenderal di Cape Town, Afrika Selatan.

Kepada keempat calon dubes tersebut, Syahrul mempromosikan keunggulan lokal Sulsel, mulai dari rumput laut, beras, sapi, jagung, pariwisata, hingga pertambangan Sulsel.

Syahrul memberi jaminan untuk para investor yang bisa diajak kerjasama nantinya melalui perpanjangan tangan para dubes berbagai kemudahan-kemudahan investasi. Mulai dari jaminan keamanan, keringanan beban pajak, hingga pengurusan perijinan yang tidak berbelit-belit.

Hal senada dikemukakan Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD), Irman Yasin Limpo, memberi jaminan kepada investor yang bisa diajak kerjasama.

Pihaknya menjamin pembebasan beberapa biaya bea masuk, pajak bumi dan bangunan, hingga insentif lainnya. Yang menjadi kendala saat ini adalah konsistensi aparat vertikal dalam memberikan kemudahan-kemudahan yang diharapkan. (rahmah)

-

Arsip Blog

Recent Posts