Pawai Takbir Diramaikan 60 Mobil Hias

Batam, Kepulauan Riau - Wali Kota Batam Ahmad Dahlan melepas peserta pawai takbir guna memeriahkan datangnya Idul Adha 1430 H di Batam Center, Kamis (26/11) malam. Pawai takbir tersebut diikuti oleh 12 Kecamatan se-Kota Batam, di mana setiap Kecamatan diwakili oleh lima kendaraan hiasnya. Acara yang dimulai setelah Salat Isya tersebut diawali laporan dari Kasat Lantas Poltabes Barelang Kompol Eko Kurniawan yang bertindak sebagai komandan pawai kepada Wali Kota Batam.

Setelah itu, dengan melapaskan takbir, Wali Kota Batam melepas rombongan pertama peserta pawai takbir.

Pawai takbir kali ini kembali menggunakan rute pawai takbir Idul Fitri lalu. Dari Masjid Raya peserta pawai takbir bergerak menuju jalan Sudirman. Dari jalan Sudirman peserta pawai menuju Simpang Sate Asih dan turun ke arah Bengkong Harapan. Dari Bengkong Harapan peserta pawai menuju ke Simpang Kuda Seipanas lalu kembali ke Masjid Raya.

Warga yang menyaksikan pawai tersebut tampak kagum dengan kendaraan hias yang dibuat oleh peserta pawai. Tak hanya miniatur Ka’bah yang ditampilkan peserta pawai, dalam iring-iringan kendaraan hias tersebut perserta pawai juga menampilkan peragaan memotong hewan kurban dengan menggantung boneka yang mirip dengan kambing di atas kendaraannya. Sementara itu kabag Humas pemko Batam Yusfa Henri mengatakan, acara pawai takbir tersebut merupakan event tahunan bagi Pemko Batam.

Menurut Yusfa walaupun tak semeriah pawai takbir pada Idul Fitri lalu, pawai takbir pada Idul Adha ini cukup menarik minat warga untuk hadir menyaksikannya. ”Walau sederhana tapi tetap menarik minat warga,” ujar Yusfa. Ketika disingung mengenai agenda Wako pada Idul Adha kali ini, Yusfa mengatakan dari total 354 tempat salat Id, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan akan menunaikan salat ID di Masjid Raya Batam, sementara Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika akan menunaikan salat Id di Masjid Perumahan GMP Tanjung Singkuang.

Yusfa mengatakan, setelah menunaikan salat Id di Masjid Raya, Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam akan meninjau pelaksanaan pemotongan hewan kurban di beberapa tempat. Menurut Yusfa salah satunya adalah pemotongan hewan kurban yang dilakukan Batam Pos di Mushalla Al-Jihad yang berada di Perumahan Taman Bepede Indah Batam Center. (cr7)

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign