Pengembangan Umbul Sidomukti Terganjal Pasokan Listrik

Semarang, Jawa Tengah - Pengembangan obyek wisata alam Umbul Sidomukti di Kecamatan Bandungan, Kota Semarang, terganjal pasokan listrik. Pengelola obyek wisata sudah membangun jaringan instalasi listrik dengan biaya sendiri, sekaligus membayar biaya sekitar Rp 130 juta, tetapi belum juga ada aliran listrik.

Padahal, sejak awal November, 10 cottage berkapasitas 40 orang sudah mulai difungsikan berikut penggunaan satu ruang pertemuan. Pengelola akhirnya menggunakan genset sebagai sumber energi, tetapi pengguna diberi batasan jam malam dan setelahnya seluruh aliran listrik padam.

Kondisi ini menyebabkan penerangan di sekitar lokasi juga menjadi minim. Padahal, pemandangan dari lokasi yang berada di lereng Gunung Ungaran itu kalau malam sangat indah dengan menyajikan hamparan kerlip lampu penerangan dari kejauhan. Selain itu, pengelola terpaksa menunda rencana pengembangan pengoperasian Umbul Sidomukti pada malam hari.

"Kami sudah selesai membangun jaringan listrik sejak September dan sudah membayar biaya pemasangan baru sekitar Rp 130 juta. Dijanjikan dalam waktu singkat bisa disalurkan. Namun, hingga saat ini belum juga dialirkan, kata Direktur PT Panorama Agro Sidomukti Bambang Ari Wijanarko," Minggu (22/11).

-

Arsip Blog

Recent Posts