Wali Kota Tutup Festival Ramadan

Bontang, Kaltim - Gelaran Festival Ramadan 1431 H yang diselenggarakan oleh Pemkot Bontang bersama Korps Garesi & LH Kota Bontang di Lapangan Parikesit atau eks arena MTQ Bontang berakhir Senin (30/8) malam. Festival yang berlangsung tiga malam berturut-turut itu mempertandingkan dua kategori perlombaan yakni, gerebek sahur dan kasidah modern.

Sebagai Juara I untuk kasidah modern adalah grup Family dari Kelurahan Tanjung Laut. Sementara Juara II diraih perwakilan Masjid Agung Al-Hijrah dan Juara III diraih Rhodatul Khasanah dari Kelurahan Loktuan. Untuk kategori gerebek sahur, Juara I diraih kelompok Al-Misbah dari Kelurahan Bontang Kuala, Juara II kelompok Mendadak Sahur, dan Juara III dimenangkan kelompok Nurul Iman.

Selain mendapatkan piala bergilir, pemenang juga mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan. Untuk kelompok Juara I masing-masing kategori mendapatkan uang pembinaan Rp 5 juta, Juara II Rp 2 juta, dan Juara III Rp1.750.000.

Wali Kota Bontang Sofyan Hasdam dalam sambutannya sesaat sebelum menutup Festival Ramadan ini mengucapkan selamat kepada para pemenang dan memberi apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana dan seluruh peserta lomba serta masyarakat yang terus hadir menyaksikan festival tersebut. “Upaya untuk mewujudkan salah satu motto kota yaitu agamis harus terus di tumbuhsuburkan.

Salahsatu kegiatan yang dapat membantu pencapaian motto tersebut melalui event-event seperti Festival Ramadan ini,” katanya seraya menambahkan festival ini selain sebagai ajang silaturrahmi antarsesama dan antarumat beragama juga menjadi sarana untuk syiar Islam.(hms9/kpnn)

-

Arsip Blog

Recent Posts