Berbagai Wisata Unik untuk Liburan Akhir Pekan

Jakarta - Bosan tiap akhir pekan hanya jalan-jalan ke mal? Jangan khawatir, kini Anda punya alternatif lain untuk menghabiskan waktu weekend. Sebuah buku yang baru diluncurkan pekan lalu bertajuk "Liburan Akhir Pekan di Pulau Jawa dan Madura" bisa jadi pilihan seru mengeksplorasi berbagai tempat yang mungkin selama ini tidak Anda ketahui. Penulis buku ini adalah dua orang perempuan muda yang bertemu dalam suatu ketidaksengajaan. "Kami disatukan oleh passion untuk membuat sesuatu yang out of the box, kebetulan kami berdua suka jalan-jalan dan kolaborasi dari beda dunia kami akhirnya menghasilkan buku ini", tandas Anasthasia Sadrach, sang penulis, yang akrab dipanggil Anas, di Jakarta.

Bersama dengan partnernya, Anandita Ayudya (Dita), selama 9 bulan Anas dan Dita menjelajahi Pulau Jawa dan Madura demi menemukan spot-spot penting menghabiskan weekend. "Meskipun tidak road trip, tapi kami serius menjelajahi tiap sudut kota yang dikunjungi. Kalau selama ini orang nggak ngeh dengan satu tempat wisata yang ada di kota itu, kini melalui buku ini pembaca bisa mengetahui banyak wisata untuk yang bisa juga dijelajahi," ucap Dita. Buku yang memuat 99 tempat unik di Pulau Jawa dan Madura ini juga memberikan pilihan bagi pembacanya dengan membagi tempat liburan sesuai dengan kondisi yang diinginkan. “Jadi, buat yang mau liburan keluarga, liburan penuh tantangan, wisata religi, atau mau berlibur sekadar menambah pengetahuan, kami tawarkan dalam satu buku saja!” ujar Anas.

Walaupun buku ini dikerjakan berdua, mereka sendiri lebih suka disebut sebagai Perempuan Mencatat. "Buku ini adalah hasil kolaborasi saya dan Dita yang berasal dari dunia yang berbeda. Saya yang berlatar belakang dunia pariwisata memang hobi menulis. Sedangkan Dita, yang datang dari dunia desain grafis, selain menulis ia juga mendesain bukunya," kata Anas. Berkonsep sebuah jurnal, perjalanan buku ini dilengkapi juga dengan berbagai foto yang menarik serta beberapa tips penting saat berada di tempat yang direkomendasikan. "Saat ini kami sedang menyusun jurnal perjalanan mengelilingi Pulau Sumatera", ujar Anas. (wal/freddy).

-

Arsip Blog

Recent Posts